• Bacalah bagaimana kami menyelam di Alor
  • Artikel-artikel dari tamu Dive Alor dan ucapan terimakasih kepada kawan-kawan Dive Alor
  • Informasi penting

Foto asli ledakannya - Klik menjadi BESARPulau Timor yang memiliki peran sangat strategis saat Perang Dunia Kedua, ia dikenal memiliki peran penting dalam sejarah. Dalam tahun 1944 terjadi perang besar di Pulau Timor antara pihak Australia dan Jepang, keduanya memiliki kekuatan militer di sana. Kapal perang, tank, jeep, pesawat tempur, bahkan kapal selam Jepang ada di daerah ini.

Gambar kapalnya - Klik menjadi BESARTidak jauh dari kota Kupang, pulau Semau yang terpencil, di sana terdapat bangkai kapal perang saat perang Jepang di dalam kedalaman penyelaman yang sempurna. Disketsa dari Jack dan Joyce Edmunds(yang menemukan bangkai kapal tersebut bersama kami) tampak seperti sebuah kapal logistic.

Pasukan Australian - Klik menjadi BESARSaat ditemukan pertamakali 12 tahun lalu asal muasal kapal tersbut masih misteri, namun melewati proses penelitian panjang dan bahkan kami menemukan fotografi resmi dan literatur mengenai lenyapnya kapal tersebut.

Harian Australia - Klik menjadi BESARCeritanya bahkan diterbitkan dalam sebuat surat kabar daerah Utara Australia setelah Jack dan Joyce melakukan puluhan kali penyelaman, pendokumentasian dan penelitian sejarahnya. Situs penyelaman lainnya, tidak jauh dari sana, disebut “Relic’s Reef”, tempat berjangkarnya kapal-kapal besar saat jaman Belanda dan yang dipenuhi benda kuno.